RAGAM

Dihadapan IWAPI, Zulkifli Hasan: Kuota Perempuan Di PAN 40 persen

Jakarta, liputan.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan perjuangan dan membela hak-hak perempuan melalui jalur politik adalah mulia dan berpahala.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulkifli saat menerima Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), di Ruang Kerja Ketua MPR, Gesung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/2/2018). Delegasi IWAPI dipimpin langsung Ketua Umumnya Nita Yudi.

“Perjuangan membela hak perempuan itu mulia. Membela hak-hak perempuan itu berpahala. Semakin banyak yang terlibat, semakin banyak yang berjuang untuk hak-hak Ibu dan perempuan,” kata Zulkifli.

Dengan masuknya kaum perempuan, maka politik di Indonesia akan menjadi lebih baik dan sejuk. Zulhasan mengingatkan, bangsa ini lebih banyak membutuhkan orang yang mempunyai integritas dalam berpolitik.

“Bila tidak ada orang baik masuk politik maka dunia politik akan diisi oleh orang-orang yang mempunyai perangai buruk,” paparnya.

Menurutnya partai politik adalah wakil dari berkuasanya rakyat, termasuk di dalamnya kelompok perempuan.

“Keterwakilan perempuan harusnya kebih dari 30 persen dan diberikan prioritas. Kalau di PAN kita berikan perempuan prioritas dan keterwakilan sampai 40 persen,” imbuh Zulhasan Ketua Umum PAN ini

Dalam kesempatan tersebut Ketua IWAPI, Nita Yudi, mengatakan Tahun 2018 dan 2019 di tahun-tahun politik ini seluruh lapisan masyarakat perlu dibekali etika politik.

“Kami datang ke MPR untuk menyampaikan dukungan buat Pak Zul untuk menegakkan etika politik. Alhamdulillah kalau MPR selama ini masih terjaga,” pungkasnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top