RAGAM

PDI Perjuangan Dorong Penyuluh Perikanan Bantu Jadi CPNS

Jakarta, liputan.co.id – Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono menyatakan seharusnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memaksimalkan peran Penyuluh Perikanan Bantu (PPB).

Jangan sebaliknya menurut Ono, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pemindahan lokasi pengabdian.

Permintaan tersebut disampaikan Ono dalam rapat kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (22/1/2018)

“Jangan mereka di-PHK atau direlokasi. Sebab selama ini masing-masing Penyuluh Perikanan Bantu telah membuat program bersama kelompoknya yang tentu saja bersifat kontiniutas atau bersambungan,” ujar Ono.

Ketika dilakukan relokasi ujar politikus PDI Perjuangan ini, tentu program yang sudah dibuatkan dan dijalankan akan terhenti di tengah jalan, dan di tempat baru pun mereka harus membuat sebuah program baru lagi. “Ini tentu sangat tidak baik bagi Penyuluh Perikanan Bantu dan nelayan setempat,” tegasnya.

Bahkan, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII itu meminta agar masa kontrak tenaga PPB tidak 11 bulan, namun satu tahun penuh dengan masa kontrak yang terus-menerus berjalan, sehingga saat akan berakhir masa kontrak, PPB tidak menjadi galau. Meskipun untuk itu tetap harus dilakukan evaluasi atas kinerja mereka.

“Kalau hasil evaluasi terhadap Penyuluh Perikanan Bantu ada yang betul-betul baik, saya sarankan agar mereka yang terbaik ini diangkat jadi calon pegawai negeri sipil. Ini perjuangan yang juga harus dilakukan KKP bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi,” usulnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top