RAGAM

Fahri Hamzah Bilang Bamsoet Sudah Kaya Sejak Awal

Jakarta, liputan.co.id – Setelah menjabat Ketua DPR RI, politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo jadi sorotan publik karena memiliki sejumlah mobil mewah dan di media sosial juga bermunculan banyak foto dengan tampilan gambar Bambang serta keluarganya bersama jet pribadi.

Menyikapi itu, koleganya sesama Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah menyatakan bahwa publik harus diberi tahu Bamsoet panggilan beken Bambang Soesatyo itu memang sudah kaya sejak awal.

“Setahu saya, Pak Bambang itu memang sudah kaya sejak awal. Publik harus diberitahu. Dan saya lihat, foto-foto itu terbilang lama,” tulis Fahri, lewat akun whatsApp-nya, Jumat (19/1/2017).

Bahkan menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, keterbukaan kehidupan Bamsoet itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat.

“Tdak ada salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan. Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif,” pintanya.

Disisi yang lain, wakil rakyat dari Nusa Tenggara Barat itu berharap Bamsoet harus menjadi dirinya sendiri, tak usah berubah. Sebab ujar Fahri, lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi beliau menjabat, sekarang menjadi RI 6 pastilah angin akan bertiup lebih kencang.

“Dan dia harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang. Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” imbuhnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top