Gara-gara Megang Kelelawar, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia

Bocah laki-laki usia enam tahun meninggal dunia akibat rabies yang didapatnya dari kelelawar mati.

Ryker Rogue, nama bocah malang asal Orlando, Florida, Amerika Serikat itu diketahui sempat menyentuh kelelawar yang dibawa sang ayah dari taman,

Kendati mengetahui perihal luka tersebut, kedua orang tua Ryker hanya membersihkan lukanya dan tidak melarikan si kecil ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan vaksin anti rabies.

Karena takut akan suntikan dokter, adalah alasan keduanya tidak membawa buah hati mereka untuk mendapatkan pertolongan medis.

Seminggu berselang, Ryker mulai menunjukan gejala seperti mati rasa di jari tangnnya, tidak mampu untuk berjalan dan mulai berhalusinasi. Ia pun kemudian meminta ayah dan ibu untuk membawanya ke rumah sakit.

Sayangnya, perawatan eksperimental yang ia jalani lantaran penyebaran virus yang sudah mencapai otal, gagal menyelamatkan nyawanya. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (14/1/2018) waktu setempat.

Perlu juga diketahui, bahwa selain anjing dan kelelawar, rabies juga dapat terjadi pada beberapa hewan lainnya seperti kucing, rubah, hewan ternak, sigung dan racoon.

Menghindari kontak dengan beberapa hewan di atas dapat menjauhkan Anda dari resiko rabies.(ruf)

Redaksi:
Related Post