RAGAM

Fahri Hamzah Sarankan Perbanyak Debat Di Pilkada dan Pemilu

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta para calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 dan bakal calon presiden di Pemilu 2019 mengurangi kegiatan monolog dan memperbanyak even debat.

Monolog yang selama ini dilakukan oleh para peserta pilkada dan pemilu presiden serta legislatif menurut Fahri hanya terhenti hingga janji-janji tanpa bukti.

“Kurangi monolog di pilkada dan pilpres. Berubahlah, dari mengubar janji-janji ke tradisi debat. Kalau janji-janji tidak dipenuhi tak apa-apa sebagaimana yang terjadi saat ini. Tapi lewat debat, publik akan tahu kapasitas dan kapabilitas para calon,” kata Fahri, di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Teknisnya ujar Fahri, cukup Komisi Pemilihan Umum (KPU) saja yang mengatur lewat regulasi yang diterbitkannya. “Melalui debat ini publik akan tahu mana kandidat yang rasional dan mana gombal,” tegasnya.

Fahri mengakui memperbanyak kampanye dialog dalam pilkada dan pilpres akan mengurangi kemeriahan. Tapi melalui dialog ini imbuhnya, akan terpilih kepala daerah, presiden hingga wakil rakyat yang lebih baik.

“Kalau kepala daerah makin baik, maka pengelolaan dana desa ini akan lebih baik pula,” pungkasnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top