GAYA HIDUP

Penyebab Gatal pada Miss V dan Cara Mengatasinya

Pada suatu titik dalam hidupnya, wanita pasti mengalami yang namanya gatal-gatal pada Miss V, penyebabnya ada infeksi jamur.

Menurut pakar Alyssa Dweck, M.D., infeksi jamur setidaknya terjadi pada 3 dari 4 wanita. Infeksi bernama bacterial vaginosis ini biasanya terjadi pada wanita berusia antara 15 hingga 44 tahun.

Selain gatal, kondisi ini, kata pengarang buku The Complete A to Z for Your V itu, juga disertai rasa sakit dan terkadang mengeluarkan cairan. Jika sudah begini, Anda akan membutuhkan antibiotik untuk mengatasinya.

Selain infeksi bakter, alergi, lanjut ginekolog itu, juga dapat menyebabkan rasa gatal pada mahkota wanita. Hal ini biasanya disebabkan oleh sejenis pewangi yang digunakan oleh produsen pembalut wanita atau akibat bahan latex yang digunakan pada kondom.

Dan penyebab terakhir dari gatal-gatal pada Miss V, kata Dweck adalah disebabkan oleh alergi dari sperma. Penggunaan kondom atau antihistamine 30 menit sebelum berhubungan ini dapat membantu mengatasi kondisi ini.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top