GAYA HIDUP

Waspada! Poop yang Menghitam Salah Satu Ciri Kanker Usus

Warna dari poop atau kotoran dapat menjadi salah satu indikasi kesehatan tubuh Anda. Ada beberapa warna yang menandakan fitnya tubuh Anda, ada juga merupakan peringatan tentang ada yang salah dengan diri Anda.

Menurut Mayo Clinic, warna-warna poop, mulai dari kecoklatan atau kehijauan masih terbilang normal. Akan tetapi ada warna poop yang perlu Anda waspadai.

Poop yang berwarna merah gelap, menurut grup peneliti medis itu, dapat mengindikasikan kanker usus, sementara pop yang keputihan atau berwarna seperti tanah liat dapat disebabkan oleh penyakit liver atau ganggguan pada saluran empedu.

Perlu di catat, poop hitam yang disebabkan oleh kanker usus biasanya diikuti dengan perubahan pada kebiasaan Anda buang air besar, seperti diare dan konstipasi, termasuk pendarahan rektal.

Selain kondisi di atas, warna hitam pada poop juga dapat disebabkan oleh konsumsi suplemen tertentu. Konsumsi makanan seperti Oreo juga disebut dapat menyebabkan perubahan warna poop dari normal menjadi gelap.

Sebab itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri secepatnya apabila kondisi ini menghampiri Anda, terlebih ketika Anda bukan pengkonsumsi suplemen atau Oreo.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top