Ingin Bokong Besar, Ibu Muda Ini Meregang Nyawa Setelah Disuntik

Carolina Andrea Aguirre Castano, 38, meninggal secara tragis setelah menjalani operasi implan pantat pada salon rambut.

Dia meninggal dunia setelah menyetujui operasi kosmetik invasif di spa rambut dan kecantikan di Medellin, Kolombia.

Carolina yang ingin bokongnya lebih besar disuntik dengan zat tak dikenal. Tapi beberapa saat kemudian ia mulai merasa tidak sehat. Staf salon kemudian memanggil sebuah ambulans dan dia dilarikan ke rumah sakit. Namun, ibu dua anak itu meninggal dalam perjalanan.

Komandan operasional Polisi Metropolitan kota Kolonel Juan Carlos Restrepo mengkonfirmasi kematiannya. Ia mengungkap bahwa Carolina adalah korban keenam dari prosedur kosmetik di Medellin dalam setahun terakhir.

Investigasi terhadap kematian Carolina sekarang sedang berlangsung. Pemilik salon rambut yang tidak disebutkan namanya tersebut dilaporkan telah ditangkap dan ditahan polisi. Spa juga telah ditutup.

Popularitas operasi plastik di negara ini telah menyebabkan pertumbuhan industri yang tidak aman, penuh dengan praktik yang tidak memenuhi syarat prosedur. Pada tahun 2016, 30 orang meninggal karena komplikasi selama prosedur kosmetik di Kolombia.

Tahun lalu, wartawan Kolombia Lorena Beltran secara terbuka mengatakan tentang jaringan parut yang sangat besar yang dideritanya setelah operasi pengurangan payudara yang gagal. Dia meluncurkan kampanye #CirugiaSeguraYa – ‘Operasi Aman sekarang’ – meminta peraturan yang lebih ketat. (Metro/fjr)

Redaksi:
Related Post