GAYA HIDUP

Anda Kerap Bangun karena Berkeringat? 2 Hal Ini Penyebabnya

Pernahkah Anda berkeringat saat tidur di malam hari meski suhu ruangan kamar terbilang normal? Kondisi ini sangat mengganggu namun Anda tidak tahu apa pemicunya?

“Jika Anda terbangun karena berkeringat maka Anda sedang mengalami menopausal night sweat (keringat yang dipicu menopause),” kata Dr. Marilyn Glenville, penulis buku The Natural Health Bible for Women seperti dikutip dari MensHealth.com.

“Namun jika Anda terbangun dari tidur lalu berkeringat atau mengalami sesak napas dan merasa sudah melek sepenuhnya, ini biasanya disebabkan oleh lonjakan adrenaline akibat gula darah yang menurun di malam harinya,” tambah dia.

Dr. Glenville menjelaskan bahwa kondisi ini sebenarnya dapat diatasi dengan cara menjaga keseimbangan gula darah di kala siang. Konsumsi roti atau snack berbasis karbohidrat menjelang tidurnya juga dapat membantu Anda memerangi kondisi ini.

“Ini akan membantu memastikan bahwa tubuh Anda tidak akan kekurangan gula darah di malam harinya dan menjaga agar tubuh tidak melepaskan adrenaline (dan membangunkan Anda) ketika hal itu terjadi,” ujarnya menyarankan.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top