GAYA HIDUP

Bagaimana Menjaga Keremajaan Mata? Simak Tips Pakar Berikut

Mata adalah indera yang berfungsi sebagai instrumen visual., namun seiring usia atau akibat faktor lain, fungsinya dapat menurun. Untungnya kondisi ini bukanlah tanpa solusi.

Konsumsi dark chocolate diklaim mampu melindungi Anda dari penyakit mata termasuk penurunan daya lihat akibat usia yang disebabkan oleh degenerasi makula. Antioksidan yang ditawarkan coklat ini disebut memiliki peran paling penting dalam proses itu.

“Dark chocolate mengandung antioksidan, dalam hal ini flavanoid, dalam jumlah yang tinggi,”kata Nigel Best dari Supersavers pada Daily Mail Online.

Menurut dia, beberapa hasil studi menunjukan antioksidan yang ditawarkan dark chocolate dapat membantu mereka yang mengkonsumsinya melindungi mata dari sejumlah penyakit.

Selain konsumsi dark chocolate, konsumsi Brussel sprout dan wortel, serta menghindari ekposeure berlebihan sinar UV dan menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melindungi mata dari kerusakan.

“Ekspos berlebihan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata yang disebabkan ultra violet,” kata Best yang menyarankan Anda menggunakan kacamata hitam.

Konsumsi Brussel sprout yang kaya akan vitamin C, menurut dia, tidak kalah pentingnya untuk memastikan keremajaan mata Anda.

“Sprout kaya akan vitamin C dan (studi) menunjukan betapa bermanfaatnya terhadap mata. Wortel juga merupakan sumber betakarotin yang dapat diubah tubuh menjadi vitamin A, penting bagi pengelihatan yang normal dan sistem kekebalan tubuh,” tutupnya.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top