INTERNASIONAL

Wanita Hebat Ini Donorkan ASI Sebanyak Tiga Kulkas

Peduli terhadap sesama, seorang wanita bernama Harriet Tutton di Barry, Wales, mendonorkan ASI miliknya kepada puluhan keluarga yang membutuhkan.

Saking banyaknya ASI yang didonorkan wanita berusia 28 tahun itu, stock ASI milikinya mampu memenuhi setidaknya 3 kulkas dan memenuhi permintaan puluhan keluarga yang membutuhkan.

Setidaknya terdapat 20 keluarga yang menerima donor ASI miliknya. Ia bahkan berteman baik dengan salah satu penerima ASI Kay Elliot dari Cardiff Bay yang disebut menderita kondisi khusus yang tidak memungkinkannya untuk memberi ASI kepada putranya Ollie.

Ia mengaku tidak semua orang suka dengan apa yang ia kerjakan, karena para ahli memang memperingatkan tentang adanya resiko infeksi yang dapat berpindah melalui konsumsi ASI donor. Kendati demikian ia mengaku ada juga yang memuji apa yang ia lakukan dengan sukarela itu.

“Perasaan itu tidak dapat digambarkan dan orang-orang menghargai itu,” kata dia seperti dikutip dari Daily Mail Online (20/12/2017).

“Ada yang mengirimiku coklat dan kartu ucapan. Ada juga foto anak-anak yang tumbuh (dari ASI yang ia donorkan) dan rasanya senang sekali bahwa saya jadi bagian dari hidup mereka,” tambahnya.

Sekedar informasi, sekitar lebih dari lima persen wanita di UK memiliki masalah dengan ASI-nya. Dan Wales sendiri tidak memiliki bank ASI dan memaksa rumah sakit setempat untuk mengandalkan kurir spesialis untuk mengantarkan ASI dari Chester dan Birmingham.(ruf/fajar)

Loading...

BERITA POPULER

To Top