INTERNASIONAL

Bayi Ini Lahir dari Embrio yang Berusia 24 Tahun

Pasangan asal East Tennessee, Benjamin dan Tina Gibson baru-baru ini dilaporkan melahirkan seorang bayi perempuan yang berasal dari embrio yang dibekukan.

Kelahiran bayi bernama Emma Wren diumumkan National Embryo Donation Center. Klaim mereka, Emma adalah “keajaiban”.

Setelah menjalani cryopreserved selama dua puluh empat setengah tahun, dia adalah embrio manusia beku yang paling lama yang menghasilkan kelahiran yang sukses.

Proses kelahiran luar biasa ini menurut ABC News berawal dari Tina yang mengantarkan anjing mereka ke rumah ayahnya sebelum pergi berlibur, tahun lalu.

Saat itu, ayahnya mengatakan bahwa dia telah menonton sebuah laporan berita TV tentang embrio. Dan menyarankan kepada putrinya yang sangat menginginkan anak untuk mempertimbangkannya.

Ben dan Tina saat itu mengatakan itu adalah konsep yang menarik. Akan tetapi mereka mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak tertarik. Jadi, mereka langsung berangkat berlibur tanpa membahasnya lebih lama.

Namun, Tina mengatakan kepada ABC News bahwa belakangan mereka tidak dapat mengeluarkan pilihan ini dari kepala dan hati mereka. Mereka kemudian membaca setiap artikel, menonton setiap video. Itu terjadi pada bulan Mei 2016.

Sekitar empat bulan kemudian, atau pada Agustus 2016, Ben dan Tina membicarakan opsi embrio itu. Dan malam itu, mereka mengisi aplikasi.

Ben dan Tina kemudian mengunjungi Pusat Donor Embrio Nasional (NEDC).

Pada bulan Februari, mereka telah memilih profil donor mereka, sebuah proses, yang menurut Tina sangat luar biasa. Pada bulan Maret, dia mendapatkan transfer embrio. Dan pada 25 November, Emma Wren lahir.

Direktur laboratorium dan ahli embriologi, Carol Sommerfelt, mengatakan kepada ABC News bahwa pasangan ini diberi lima pilihan. Tina kemudian memilih embrio berusia 24 tahun.

Sommerfelt mengatakan bahwa persiapan untuk mempersiapkan rahim memakan waktu 6 minggu.

Emma sendiri telah dibekukan sejak tanggal 14 Oktober 1992, sekitar satu setengah tahun setelah Tina lahir. Tina, sekarang berusia 26 tahun.

“Saya akan selalu mengingat apa yang Tina Gibsons katakan saat melihat gambar embrio mereka pada saat transfer: ‘Embrio ini bisa menjadi teman baik saya,’ karena Tina sendiri hanya berusia 25 tahun saat transfer,” kata Sommerfelt dalam siaran pers pengumuman kelahiran Emma.

Tina mengaku sangat bahagia setelah melahirkan Emma. “Dia sempurna. Dia sempurna di mana-mana. Dia sangat manis,” katanya. (ABC News/fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top