GAYA HIDUP

Buah Zakar Anda Bengkak Sebelah atau Keduanya? Segeralah ke Dokter

Hydrocele atau hidrokel adalah pembengkakan yang terjadi pada skrotum (kantung zakar) akibat penumpukan cairan disekitar buah testis (buah zakar).

Kondisi ini biasanya umum terjadi pada bayi yang baru lahir, dan biasanya hilang di usia 1 tahun yang hilang tanpa perawatan khusus. Namun anak-anak dan orang dewasa juga dapat mengalaminya yang disebabkan oleh cidera atau inflamasi pada skrotum.

Hidrokel sendiri biasanya tidak menyebabkan sakit atau membahayakan, namun jika Anda mengalami pembengkakan di area testis, tidak ada salahnya untuk memeriksakan kondisi Anda untuk menghindari penyebab lain.

Adapun ciri dari hidrokel adalah rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh kantung testis yang memberat, baik di salah satu atau kedua testis.

Ketika ukurannya semakin meradang, penderita akan sedikit demi sedikit mulai merasakan rasa sakit dan bagian yang terdampak terkadang mengecil di pagi hari dan kembali membesar di siang harinya.

Perlukah memeriksakan diri ke dokter? Jika Anda atau anak Anda mengalami pembengkakan, maka penting untuk memeriksakan kondisi ini demi memastikan penyebab sebenarnya.

Buah zakar yang terpelintir juga menunjukan gejala yang sama dengan hidrokel. Hanya saja, ketika tidak menerima pertolongan medis, maka Anda berpotensi kehilangan salah satu atau keduanya.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top