GAYA HIDUP

Begini Manfaat Mengunyah Permen Karet bagi Dewasa dan Pelajar

Setiap orang memiliki kebiasannya sendiri-sendiri untuk memotivasi dirinya agar semangat bekerja. Ada yang memanfaatkan kopi, ada yang meminum energi drink, ada juga yang merokok yang katanya dapat membantunya fokus.

Namun ketika beberapa kebiasaan di atas berdampak negatif terhadap kesehatan, kebiasaan yang satu ini mungkin akan memberikan efek yang sebaliknya.

Menurut penelitian, mereka yang terbiasa mengunyah permen karet sambil melakukan pekerjaan lain, dapat memberikan manfaat yang beberapa di antaranya adalah meningkatkan kewaspadaan, daya ingat, pemahaman serta membuat keputusan.

Dalam tes yang dilakukan sebuah studi, ditemukan bawah mereka yang mengunyah permen karet sambil melewati beberapa rangkaian tes, menunjukan peningkatan otak sebesar 24 persen saat menjalani uji daya ingat jangka pendek, 36 persen lebih baik pada daya ingat jangka panjang.

Menariknya, dalam penelitian lain disebutkan bahwa mengunyah permen karet dalam beraktifitas dapat menyebabkan gangguan konsentrasi (terjadi di awal), namun dapat membantu anda untuk fokus jika dilakukan dalam waktu yang lama.

Studi lainnya juga menunjukan mengunyah permen karet, setidaknya dalam kurun waktu 2 minggu lamanya, dapat membantu anda dalam meredakan stress, khususnya mereka yang sedang mengenyam pendidikan atau anak sekolahan.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top