KILAS SEMARANG

Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan 74 Perjalanan KA

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang Edy Kuswoyo mengatakan, angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 ditetapkan selama 17 hari mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang tersebut, PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan enam kereta api tambahan (12 perjalanan KA).

“Ada enam KA tambahan, di antaranya KA Argo Muria rute Gambir-Semarang Tawang, KA Argo Sindoro rute Gambir-Semarang Tawang, KA Sembrani rute Gambir-Surabaya Pasarturi, KA Brantas rute Pasar Senen-Blitar, KA Matarmaja rute Paser Senen-Malang, dan KA Kertajaya rute Pasar Senen-Surabaya Pasarturi,” kata Edy, Rabu (13/12).

Selama angkutan Natal dan Tahun 2018, pihaknya memprediksi jumlah penumpang akan meningkat sebesar 5 persen. Dari enam KA tambahan tersebut, total ada sekitar 3.806 tempat duduk.

Selain itu, kata Edy, PT KAI Daop 4 Semarang juga menyiapkan 48 perjalanan KA reguler dan 14 perjalanan KA lokal. Total jumlah KA yang siap melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 adalah 74 perjalanan KA.

“Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini, PT KAI Daop 4 Semarang menyediakan 43.168 seat per hari atau 654.262 total seat selama 17 hari masa angkutan untuk KA reguler, KA tambahan dan KA lokal,” ujarnya.

Sementara Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti menambahkan, bagi para pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mengunduh versi ter-update dan melakukan pembelian tiket KA mulai 2 Oktober fasilitas check in secara online, bisa dilakukan langsung dari aplikasi tersebut.

Setelah melakukan check in melalui aplikasi, lanjut Wiwik, pengguna jasa KA akan mendapatkan e-boarding pass. Proses check in dan unduh e-boarding pass ini, dapat dilakukan mulai dari dua jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

”Masyarakat yang telah mendapatkan e-boarding pass, tidak perlu lagi melakukan check in dan cetak boarding pass di mesin Check In Counter (CIC) di stasiun. Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,” imbuhnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top