RAGAM

Ini Penjelasan Senator Bali Soal Dugaan Persekusi Ustaz Somad

Jakarta, Liputan.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, DR Shri IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra S, menyatakan menghormati laporan anggota DPR RI Lukman Edy, kepada Badan Kehormatan (BK) DPD RI atas dugaan persekusi dan fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad saat berada di Bali.

“Saya menghormati proses yang telah berjalan dan akan kita hadapi walaupun sesungguhnya tidak ada bukti-bukti keterkaitan saya dengan aksi persekusi yang ada di Bali. Nah, jadi tidak apa-apa, tetapi akan kita hadapi kalau masuk ke proses hukum,” kata Arya, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/12).

Karena tidak ada bukti, Arya mengaku heran atas pengaduan wakil rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Riau II itu sebagai terduga persekusi yang dialami Ustaz Somad.

“Pernyataan-pernyataan saya terkait aksi persekusi di media sosial pada 1-3 Desember itu justru untuk meredam kemungkinan potensi konflik,” tegasnya, seraya mengaku siap mengklarifikasi semua keterlibatannya.

“Kalau dibaca baik-baik, masalah penolakan Ustaz Somad ini sudah dilakukan oleh ormas lain sebelum pernyataan saya,” imbuhnya.

Kendati demikian, Arya Wedakarna menganalisa aduan itu terkait kutipannya di media sosial tentang pandangan adanya gerakan berbahaya yang mengancam NKRI.

“Di medsos saya tidak satu pun menyebut nama, atau satu pihak mana pun. Mungkin karena saya ini pendukung Presiden Jokowi, semua kebijakan mengenai pemerintah yang digaungkan pemerintah saya sikapi seperti HTI, kebangkitan PKI, dan lainnya. Bahwa semua harus waspada terhadap kelompok yang anti Pancasila,” pungkasnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top