KILAS SEMARANG

Diiringi Rintik Hujan, Facebook Group ‘Ambarawa Tercinta’ Gelar Aksi Galang Dana di Jalan

KILASJATENG.COM, UNGARAN – Untuk kedua kalinya, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Facebook “Ambarawa Tercinta” (FBAT) menggelar aksi peduli bencana Jogja dan Pacitan, dengan menggelar penggalangan dana di kawasan Tugu Jam ‘Gamblok’ Ambarawa, Minggu (10/12). Dengan diiringi hujan rintik-rintik, aksi penggalangan dana ini menampilkan pula group drumblek Distric dari Bawen.
“Aksi penggalangan dana ini, nantinya dana yang terkumpul seluruhnya akan kita sumbangan kepada korban bencana di Jogja dan Pacitan, Jawa Timur. Selain menggelar penggalangan dana dijalan dengan melibatkan group drumblek ini, FBAT juga menerima sumbangan dalam bentuk sembako. Aksi ini, untuk yang kedua kalinya kita gelar dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Ambarawa dans ekitarnya maupun para pengguna jalan,” kata Admin FBAT, Yudha Pandu didampingi Sekretaris FBAT Sulistyawati di lokasi penggalangan dana.
Aksi penggalangan dana yang pertama telah dilaksanakan di komplek Alun-alun Ambarawa di Tambakboyo, seminggu sebelumnya. Dalam aksi itu, juga melibatkan group drumblek Distric, Bawen. Direncanakan, hari ini sejumlah pengurus FBAT akan menyerahkan bantuan korban bencana ini di Jogja dan Pacitan, Jawa Timur.
Sementara, masyarakat maupun pengguna jalan memberikan apresiasi atas langah yang dilakukan FBAT ini. Langkahnya ini patt dicontoh organisasi/lembaga/komunitas lain di Ambarawa karena secara tidak langsung mendatangkan massa. Pasalnya, ada hiburan murah meriah yaitu penampilan group drumblek yang dimainkan anak-anak muda iu.
“Terus terang, kami memberikan apresiasi kepada facebook group Ambarawa tercinta ini yang dengan rela menggalang dana untuk korban bencana, meski harus dengan menerjang air hujan. Tentunya, banyak anggota ini dari berbagai latar belakang dan status, namun niat mulia aksi sosial ini patut mendapatkan apresiasi,” kata Adi Kurniawan, warga Muntilan, Kabupaten Magelang yang sempat berhenti merekam penampilan group drumblek.
Aksi penggalangan dana dari FBAT ini, juga mendapat pengamanan dari jajaran Polsek Ambarawa. Bahkan, dengan koordinasi yang telah terencana, kawasan Tugu Jam Gamblok ini tidak sempat macet, meski arus lalulintas padat merayap. (Her)
Loading...

BERITA POPULER

To Top