KILAS SEMARANG

DPRD Kota Semarang Soroti Lambatnya Pembangunan Pasar Johar Baru

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menyoroti lambatnya pembangunan Pasar Johar Baru di eks Pasar Kanjengan blok C dan D. Hal itu diketahui dari hasil inspeksi di lokasi pembangunan pasar.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, bahwa Dewan sudah melakukan sidak langsung ke lokasi kegiatan pembangunan.

“Kami melalui komisi yang terkait telah melakukan sidak untuk pengawasan, ternyata kinerjanya tidak bisa dibanggakan, pekerjaan lamban. Ini jadi perhatian, harus ditingkatkan kinerjanya,” katanya, kemarin.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, bahwa pembangunan Pasar Johar baru harus menjadi perhatian karena progresnya minim. Pembangunan tidak ada perubahan kemajuan yang signifikan.

“Masih jauh dari harapan, mungkin cuaca yang tidak mendukung atau lelang mundur tapi ini kewenangan pusat. Tapi kami menilai lamban,” tegasnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) rayon Johar, Surahman mengaku, pedagang sudah cukup lama menunggu untuk bisa segera pindah ke lokasi pasar baru.

“Semua pedagang berkomitmen akan menunggu proses pengerjaan pasar yang selesai akhir tahun 2019 dan pedagang akan masuk ke Pasar Johar Baru secara bersamaan,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa saat ini sudah sekitar 90 persen pedagang pindah ke tempat relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Tahun 2018, giliran pedagang Pasar Yaik baru yang akan pindah setelah Pasar Johar relokasi tahap dua selesai. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top