RAGAM

Jaksa Agung Diminta Gelar Ini Di Tingkat Nasional

Aceh, Liputan.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil mengapresiasi kegiatan seleksi duta pelajar sadar hukum tingkat Provinsi Aceh, yang digelar oleh Kejaksaaan Tinggi (Kejati) dan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, di Hotel Grand Aceh Syariah, Senin (4/11/2017).

“Saya mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan Kejati Aceh,” kata Nasir, di sela-sela menyaksikan sekaligus Dewan Juri “Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh”.

Kegiatan ini lanjutnya, baru dilakukan di Aceh. Selama ini ada program Jaksa masuk sekolah untuk memberikan edukasi dan penyuluhan pelajar sebagai langkah preventif dalam upaya penegakan hukum.

“Kegiatan ini bisa jadi salah satu indikator keberhasilan program Jaksa masuk Sekolah. Apakah edukasi penyuluhan Jaksa yang masuk ke sekolah selama ini dipahami atau tidak oleh para siswa?,” ujarnya.

Bagi para siswa yang mewakili daerahnya di acara tersebut, Nasir berharap bisa menularkan pesan-pesan yang positif sekaligus mengajak teman-temannya untuk menjauhi prilaku yang betentangan dengan hukum seperti mengkonsumsi narkoba, prilaku seks bebas dan pelanggaran hukum lainnya.

“Ajakan tersebut bisa dilakukan lewat media sosial maupun kegiatan-kegiatan internal sekolah,” saran wakil rakyat dari daerah pemilihan Aceh I itu.

Nasir yang juga bertindak sebagai salah satu Dewan Juri dalam kegiatan tersebut meminta Kejaksaan Agung untuk menggelar acara yang serupa di tingkat nasional, sehingga para siswa SMU/sederajat se-tanah air bisa ikut berkompitisi

“Saya kira ini bagus untuk digelar di tingkat nasional. Mudah-mudahan Jaksa Agung merespon positif kegiatan semacam ini” pungkasnya.

Kegiatan Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum ini diikuti SMU/ sederajat perwakilan dari 23 kabupaten/ kota di Aceh, dilaksanakan dari tanggal 3-5 Nopember 2017.

Setiap peserta menjawab beberapa pertanyaan dari 4 Dewan Juri sekaligus diberi waktu untuk memaparkan pemahamannya tentang Kejaksaan Agung RI dan penilainnya terhadap program Jaksa masuk sekolah.

Pada sesi terakhir, para peserta diwajibkan menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Duta Pelajar sadar hukum tingkat Provinsi Aceh.

Loading...

BERITA POPULER

To Top