KILAS SEMARANG

PSIS Lolos ke Liga 1, Walikota Hendi Beri Bonus Rp 225 Juta 

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Keberhasilan PSIS Semarang lolos ke Liga 1 disambut kemenangannya bak pahlawan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang, Kamis (30/11).

Setelah menempuh perjalanan selama 12 jam dari Bandung, rombongan pemain dan official PSIS ke Kota Semarang disambut ribuan suporter dan langsung diarak menggunakan bus tingkat wisata milik Pemkot Semarang. Konvoi mobil jeep dan motor dari suporter mengawal bus selama perjalanan.

Arak-arakan dimulai dari Terminal Mangkang, konvoi tersebut kemudian berakhir di Halaman Kantor Balaikota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi tersebut mengapresiasi perjuangan PSIS Semarang di Liga 2 hingga bisa kembali ke kasta teratas sepakbola Indonesia di tahun depan.

Untuk itu, Walikota Hendi pun memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 225 juta atas keberhasilan PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1. Dia juga memastikan akan menepati janjinya untuk menyiapkan bus operasional untuk skuad Mahesa Jenar.

Walikota Hendi menyatakan, pemberian bonus ini merupakan jawaban dirinya untuk supporter pendukung, official dan pemain PSIS Semarang.

“Saya selalu ditanya apa dukungan yang diberikan untuk PSIS? Saya katakan tidak usah khawatir, saya dukung terus sampai PSIS Semarang sampai di puncak,” katanya.

Sebelum memberikan bonus uang sebesar Rp 225 juta dan bus kepada PSIS Semarang, Walikota Hendi juga kerap terlihat berbaur dengan suporter untuk datang ke stadion mendukung tim sepakbola asal Kota Semarang tersebut.

Bahkan pada babak 8 besar hingga semifinal liga 2, total ada 18 bus yang difasilitasi Walikota Hendi untuk para supporter berangkat mendukung PSIS Semarang.

“Pesan saya cuman satu, kepada teman-teman suporter tetap tertib. Kawal PSIS Semarang di Liga 1. Kepada manajemen, tentukan strategi yang lebih baik dan lebih hebat supaya bisa memenangkan dan juara di Liga 1. Itu  harapan kami,” ujarnya.

Kembalinya PSIS Semarang ke Liga 1 merupakan penantian panjang setidaknya 9 tahun. PSIS Semarang masuk Liga 1 setelah mengalahkan Martapura FC 6-4 saat perebutan tempat ketiga Liga 2 2017. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top