GAYA HIDUP

Usai Bercinta jangan Langsung tidur, 5 Hal Ini Bangun Kemesraan

Apa yang Anda lakukan pasca bercinta? Kebanyakan orang mungkin akan mengakhirnya dengan melakukan aktifitas masing-maing atau tidur dan selesai begitu saja. Padahal, di saat Anda bercinta, ada dunia yang Anda ciptakan di mana hanya Anda berdua di sana

Integrative holistic psychotherapist Rebecca Hendriz, L.M.F.T., mengatakan, “Hanya karena Anda bukan tipe yang ngemong bukan berarti Anda harus melepaskan ikatan itu begitu saja,” katanya seperti dikutip dari MensHealth.com.sg.

“Ketika Anda bercinta, Anda menciptakan lingkaran di mana hanya ada Anda dan dia sebagai penghuninya. Tambahkan apapun yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan koneksi Anda dan dirinya.”

Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kemesraan itu:

1. Buat diri Anda nyaman

Habiskan waktu Anda berdua di tempat tidur sambil nonton film kesukaan Anda berdua atau membaca buku berduaan bisa terasa intim tanpa harus bicara sepatah kata pun.

2. Mandi bareng

Habis bercinta badan Anda tentunya berkeringat dan smelly. Tidak ada yang lebih dari menyingkirkannya dengan mandi. Mandi bareng adalah salah satu cara untuk menjaga koneksi dan keintiman Anda.

3. Obrolan bantal

Jika Anda dan dia adalah tipe orang yang mudah ngobrol, maka gunakan ini sebagai alat untuk menjaga keintiman yang telah dibangun. Hendrix mengatakan, bicara soal fantasi yang Anda miliki dengan pasangan adalah cara yang baik untuk membangun ikatan dan semakin personal topik pembicaraan maka semakin dekat Anda jadinya.

4. Jangan lupakan ciuman

Ciuman, menurut sebuah studi di tahun 2014, tidak hanya meningkatkan aktifitas otak kita, namun mensinkronisasi gelombang otak kita dan pasangan dan membawa Anda berdua pada level kedekatan yang lebih tinggi.

5. Bersenang-senang

Anda tidak harus selalu romantis untuk menjadi sepasang merpati, Anda juga dapat membangunnya dengan bersenang-senang sedikit. Main kartu atau apapun yang Anda berdua anggap fun dapat menjaga intensitas keintiman Anda.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top