KILAS SEMARANG

Pattiro Semarang Gelar Sekolah Integritas “Anti Korupsi Dalam Pelayanan Publik”

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Co-Integrity, Program Badan Otonom (PATTIRO) Pusat Telaah dan Informasi Regional Semarang, didukung oleh Transparancy International Indonesia (TII) akan menggelar Sekolah Integritas pada Selasa-Rabu, 21-22 November 2017.

Mengangkat tema “Anti Korupsi Dalam Pelayanan Publik”, Sekolah Integritas tersebut akan berlangsung di Hotel Grand Saraswati, Jalan Singosari Raya No 81A, Semarang.

Adapun bertindak sebagai pembicara adalah Direktorat Dikyanmas KPK, Adnan Topan Husodo dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Dadang Triasongko dari TII.

Direktur PATTIRO Semarang Widi Nugroho mengatakan, tujuan Sekolah Integritas untuk memberikan pengembangan kapasitas dalam menjalankan prinsip-prinsip dan rantai nilai integritas oleh aktor-aktor kunci di lingkungan masyarakat sipil, sektor bisnis dan pemerintahan serta partai politik, dengan menekankan pada pendekatan Pendidikan-Orang-Dewasa (POD).

“Kurikulum yang dikembangkan pada Sekolah Integritas ini, menekankan pada pembentukan pengetahuan dan pemahaman dalam pembentukan lingkungan sosial, ekonomi dan politik yang ber-Integritas. Menegakkan integritas berarti membebaskan lingkungan dari perbuatan penyalahgunaan kewenangan, ketidak-jujuran dan mendorong kesamaan perbuatan dengan perkataan,” katanya, dalam rilis yang diterima Kilasjateng.com, Senin (20/11).

Diantara materi-materi yang akan disampaikan, lanjutnya, adalah pengenalan peserta terhadap cara kerja pemerintahan di daerah, potensi korupsi dan mal-administrasi didalamnya.

Hubungan dinamika antar aktor yang berkepentingan terhadap sumber daya yang dikelola oleh pemerintah, integritas sektor publik, sejarah gerakan pro-integritas dan anti korupsi, serta monitoring integritas pelayanan publik.

“Selain itu juga akan dibangun prakarsa-prakarsa para peserta untuk menjalankan proyek-proyek sosial yang bersifat kerelawanan dalam mengkampanyekan nilai-nilai,” imbuhnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top