KILAS SEMARANG

Dikapteni Walikota Hendi, Tim Futsal Pemkot Semarang Kalahkan Tim Unnes

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Tim futsal Pemerintah Kota Semarang yang dikapteni langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berhasil mengalahkan tim futsal Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan skor 4-1, di Lapangan Futsal Jalan Pamularsih Raya, Kota Semarang, Jumat (17/11).

Pada pertandingan persahabatan itu, empat gol berhasil dicetak oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi yang berposisi sebagai striker.

Dengan dikawal oleh dua orang mantan pemain PSIS Semarang seperti Idrus Gunawan dan Firman Sukmono yang saat ini berstatus PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Walikota Hendi yang berposisi sebagai striker dengan mudah membobol gawang tim futsal Unnes yang mayoritas para pemainnya masih berusia muda ini.

Gol pertama dicetak oleh Walikota Hendi pada menit ke-5 pada babak pertama. Gol tersebut, tercetak berkat umpan apik dari mantan pemain PSIS Semarang Idrus Gunawan. Walau begitu, tim Unnes yang mengenakan kostum putih mampu memberikan perlawanan sengit dan membalas pada menit ke 8 dan merubah kedudukan seimbang dengan 1-1.

Hingga, pada akhirnya kedudukan 4-1, kemenangan bagi tim futsal Pemerintah Kota Semarang selama pertandingan babak pertama berlangsung. Pada babak pertama turun minum ini, Walikota Hendi kemudian mengakhiri pertandinganya dan dilanjutkan oleh beberapa staf dan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Walikota Hendi mengungkapkan, bahwa pertandingan persahabatan  antara tim futsal Pemerintah Kota Semarang dan tim futsal Unnes digelar untuk lebih menggalakan semangat dan hobi berolahraga di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pada khususnya dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya.

“Dengan berolahraga, maka diharapkan bisa meningkatkan stamina dan jiwa seseorang. Ada pepatah mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Itulah salah satu tujuan pertandiungan persahabatan ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan lain pertandingan persahabatan ini adalah untuk lebih meningkatkan keakraban dan kemitraan antara Pemerintah Kota Semarang dan Unnes supaya bertambahnya semakin harmonis kemitraan antara kedua lembaga ini.

“Kemitraan semakin bertambah harmonis, sehingga segala persoalan yang terjadi di Kota Semarang bisa terselesaikan dengan cepat, tepat, mudah dan aman. Paling tidak dari sisi akademis, Unnes bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi Kota Semarang sehingga Kota Atlas ini bisa menjadi Kota Yang Tangguh dan Kota Yang Hebat,” imbuhnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top