KILAS SEMARANG

Urban GiGs x Unreleased Project 2017 Hadir Bagi Peminat Musik Sidestream di Semarang 

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Generation-G sebagai Community Platform bagi kaum muda kreatif, kembali menginisiasi program Urban GIGs 2017 yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif, Music, Art, Fashion, dan Travel.
Pada tahun 2017, Urban GiGs x Unreleased Project 2017 diselenggarakan di 14 kota di Indonesia sejak bulan September 2017 hingga Januari 2018 mendatang.
Kota Semarang merupakan salah satu kota yang mengalami peningkatan dalam pertumbuhan band dan penggemar musik Sidestream, makanya nggak heran kalau Sabtu (11/11) kemarin, berlokasi di Grand Citra Semarang digelar sebuah keseruan roadshow Urban GiGs yang ke-sepuluh.
Dalam acara ini, Urban GiGs x Unreleased Project 2017 menampilkan secara langsung sebuah band kolaborasi antara Mocca dengan Payung Teduh. Sedangkan untuk unsur travel yang ditunjukkan dalam pada kesempatan kali ini adalah menampilkan suasana Discover Dubai.
“Kami melihat semarang mempunyai minat yang cukup tinggi terhadap musik Sidestream. Selain memperkenalkan album kolaborasi, kami ingin memberikan pengalaman dan atmosfir baru bagi para pecinta musik Sidestream di Kota Semarang,” kata Representative Generation-G, Ady Cahyadi, kemarin.
Dikatakan, pada penyelenggaraan kali ini dan di kota-kota sebelumnya, ingin menciptakan pengalaman dan suasana baru kepada Generation-G Semarang dengan menghadirkan Booth Urban GiGs x Unreleased Project 2017.
“Di sini pengunjung dapat melihat dan merasakan pengalaman baru yang berbeda dari semester sebelumnya. Di dalam booth ini juga, pengunjung bisa mendengarkan album kolaborasi tersebut, dan menebak lagu kolaborasi dengan hadiah berupa spesial merchandise Generation-G,” ujarnya.
Selain itu, kata Ady, ada juga video dan foto cerita keseruan proses perjalanan band ketika bekerjasama dalam menciptakan lagu baru, sehingga pengunjung dapat merasakan atmosphere perjalanan Urban GiGs x Unreleased Project 2017.
“Banyak keseruan lainnya di dalam booth ini, ada merchandise menarik dari Generation-G, berupa t-shirt eksklusif dari masing-masing band kolaborasi, dan pengunjung juga dapat menulis wishlist untuk ditujukan bagi band kolaborasi yang tergabung dalam Urban GiGs x Unreleased Project 2017,” terangnya.
Ady menambahkan, selain karya kolaborasi 12 band tersebut, Urban GiGs x Unreleased Project 2017 juga memperkenalkan band-band baru yang ikut meramaikan perkembangan musik Sidestream di Indonesia.
Band ini merupakan hasil audisi dan kurasi dari beberapa kota dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri, ketika mereka tampil di atas stage Urban GiGs x Unreleased Project 2017
“Atas dasar itu, Urban GiGs bekerjasama dengan De Majors meluncurkan album Sesari Selagu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk  band-band baru tersebut,” imbuhnya.
Di kota Semarang, lanjut dia, Urban GiGs x Unreleased Project 2017 menghadirkan band Sesari Selagu yang berasal dari kota Solo yaitu Teori. Band tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat Jateng dan Sesari Selagu adalah hasil karya yang diciptakan oleh Teori.
“Kami berharap, kehadiran Sesari Selagu akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan ini, dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Sidestream,” pungkasnya. (Art)
Loading...

BERITA POPULER

To Top