GAYA HIDUP

Seberapa Banyak Konsumsi Jamur untuk Cegah Kanker, Penyakit Jantung dan Pikun? SImak!

Jamur adalah sumber antioksidan yang berkhhasiat memerangi penuaan dan menjaga kesehatan otak. Demikian studi yang dilakukan peneliti dari Pennsylvania State University di AS.

Menurut temuan Prof. Robert Beelman yang merilis temuannya pada jurnal Food Chemistry itu, dua jenis antioksidan yang ditemukan pada jamur dapat mencegah resiko terjadinya kanker, penyakit jantung dan demensia (pikun).

Karena itu, dengan meningkatkan konsumsi antioksidan yang bisa di dapat dari jamur, maka resiko beberapa penyakit yang disebutkan di atas, dapat diturunkan.

Prof Beelman mengatakan: “Sejauh ini, jamur porcini adalah jenis jamur dengan kandungan antioksidan tertinggi. Jenis jamur yang sangat populer di Italia.”

Hal inilah yang juga menjelaskan mengapa kasus Alzheimer dan penyakit neurodegeneratif lainnya jarang ditemukan pada negara-negara pemakan jamur seperti Peranscis dan Italia

Ia juga menyebutkan bahwa memasak jamur tidak mempengaruhi manfaat sehat dari memakannya.

Ada pun jumlah konsumsi jamur yang dianjurkan untuk manfaat sehatnya adalah sekitar 3 miligram ssehari atau setara dengan 5 buah jamur kancing.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top