KILAS SEMARANG

2018, BRT Trans Semarang tambah koridor

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Antusias warga masyarakat Kota Semarang menggunakan mode transportasi umum, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Dengan adanya respon baik tersebut, armada transportasi umum yang dikelola Pemerintah Kota Semarang ini rencananya akan melauncing 2 unit koridor baru yakni koridor VII dan VIII.
Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, koridor VII nanti akan melayani rute dari Terminal Terboyo menuju Balaikota Semarang melewati Jalan Woltermonginsidi, Arteri Soekarno Hatta, Kawasan Kota Lama, Jalan Pemuda dan balik ke rute yang sama.
“Sedangkan untuk koridor VIII masih perencanaan, karena masih menunggu bantuan bus dari Kementerian Perhubungan,” ujanya, usai menghadiri pertemuan bersama warga masyarakat pengguna layanan Bus Rapit Transit (BRT) Trans Semarang di Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang, Minggu (12/11)
Dijelaskan, koridor VIII nantinya rencana akan melayani rute Cangkiran, Gunungpati, Gua Kreo, Manyaran, Kalibanteng, dan memutar ke Jalan Pemuda untuk kembali kejalur yang sama.
Ade menambahkan, bahwa saat ini sedang dalam proses kajian untuk realisasi koridor feeder. Rencananya, 4 koridor feeder akan mencakup seluruh wilayah Kota Semarang yang belum terjakau layanan BRT Trans Semarang.
“Kita lagi membuat kajian di angaran perubahan 2017 ini terkait kemungkinan rute untuk feder. Kajiannya mencakupi armada, bentuk shelter, dan lainnya, karena armada yang kita gunakan bukan bus melainkan elf panjang,” imbuhnya. (Art)
Loading...

BERITA POPULER

To Top