Komisi III DPR: Ryan Helmi Harus Dihukum Maksimal

Jakarta, Liputan.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Muslim Ayub meminta aparat penegak hukum agar memberikan hukuman maksimal kepada Ryan Helmi, pelaku penembakan kejam ke istrinya sendiri, Letty Sutri.

“Saya minta penegak hukum agar menjatuhkan hukuman maksimal, itu perbuatan keji yang menghilangkan nyawa orang lain apalagi kepada istri sendiri,” kata Muslim lewat rilisnya, Sabtu (11/11/2017).

Muslim menjelaskan di dalam semua agama pun mengajarkan agar mengasihi dan menyayangi istri dalam rasa cinta dengan akal yang sehat.

“Semua agama pun mengajarkan agar kekasih pasangan hidup kita cintai, harus kita sayangi dengan perlakuan yang baik. Ini kok malah KDRT dan sampai dibunuh dengan cara ditembak. Intinya, jatuhi hukuman maksimal, agar (ruh) korban dan pihak keluarga merasakan adanya keadilan,” tegas dia.

Sebelumnya Ryan Helmi yang berprofesi sebagai dokter, pelaku penembakan terhadap istrinya sendiri, dr. Letty Sutri dinilai memiliki peringai yang buruk, lantaran para tetangga juga mengakui kalau Ryan Helmi suka menganiaya istrinya itu di hadapan banyak orang di lingkungan rumah.

“Iya, (korban) jauh sebelum kejadian ditembak, memang saya dengar korban teriak. Entah sedang dipukuli atau gimana, kami tak ingin ikut campur. Serem, dan pernah parkir di tengah jalan. Bahkan, suka marah-marah sama istrinya di teras rumah,” kata seorang tetangga di Jl. Sunan Ampel, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017).

Redaksi:
Related Post