RAGAM

Direktur SMRC: Untuk Cawapres, Ahok Masih Unggul Dibanding Ani dan Gatot

Jakarta, Liputan.co.id – Berdasarkan hasil riset yang dirilis ke publik oleh sejumlah lembaga survei, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih memilki keunggulan elektabilitas sebagai calon wakil presiden 2019 dibanding dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Ani) atau Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen, Senaya Jakarta, Kamis (9/11/2017) lalu.

“Mencermati berbagai hasil survei untuk calon presiden ternyata yang tertinggi elektabilitasnya adalah Ahok sekitar 16 persen mengalahkan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,” ungkap Sirojudin.

Selain itu, dia juga menyinggung kecenderungan pilihan anak-anak muda terhadap pemimpin nasionalnya yang dipengaruhi oleh trend politik di luar negeri yang lebih memilih pemimpinnya dari kalangan muda juga.

“Faktor yang sangat mempengaruhi anak muda, pertama memilih calon muda dalam pemikiran dan usia, kedua harus merakyat serta punya kemampuan membaca selera pemilih muda dan pro-pluralisme,” ujarnya.

Rumusan singkatnya imbuh Sirojudin, muda, merakyat dan propluralisme. “Ingat, suara anak muda di pemilu 2019 sangat dominan,” ujarnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top