RAGAM

Gedung Baru DPR, Taufik Kurniawan: Dibangun Syukur, Tak Dibangun Juga Tak Masalah

Banyumas, Liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI, DR Taufik Kurniawan menyatakan pembangunan gedung baru DPR sepenuhnya menjadi urusan dan tanggung jawab pemerintah. Sikap tersebut menurut Taufik sudah diputus melalui Sidang Paripurna DPR RI.

“Dibangun syukur, tak dibangun juga tak masalah, sebab gedung itu tak akan dibungkus dan dibawa pulang oleh anggota Dewan. Itu milik negara. Itu sikap Dewan,” kata Taufik, saat menggelar Silaturahmi Pimpinan DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Banyumas – Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

DPR menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) sengaja sikap tersebut guna menghindari terkurasnya energi masyarakat terhadap hal-hal yang tidak ada manfaatnya.

Gedung itu jika jadi dibangun ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VIII ini, dibiayai melalui APBN yang selama ini diusulkan oleh Pemerintah ke DPR RI.

“Jadi silakan Sekretariat Negara, Menteri Keuangan, Bappenas dan Menteri PUPR kaji hal itu sebaik-baiknya. DPR RI tak akan ikut cawe-cawe,” tegasnya.

Kepada Sekretariat Jenderal DPR RI Taufik meminta agar ikut memberikan bantuan teknis kalau dibutuhkan dan lakukan itu secara akuntabel serts transparan.

“Sikap DPR RI sudah jelas terhadap rencana pembangunan gedung baru ini. Jadi atau tidak silakan pemerintah tentukan karena itu bukan kewenangan legislatif,” pungkasnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top