KILAS SEMARANG

Total Dukung PSIS, Walikota Hendi Siap Fasilitasi Suporter PSIS

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan untuk memberikan dukungan serta  semangat kepada tim sepakbola kebanggaan Kota Semarang, PSIS yang berlaga di pertandingan kompetisi sepakbola Liga 2. Dirinya memberikan fasilitas sebanyak 12 bus untuk membawa fans Mahesa Jenar ke Kabupaten Bekasi.

Demikian hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Hendi itu saat menerima kunjungan tim dan jajaran manajemen PSIS di Balaikota Semarang, Jumat (3/11).

Selain dihadiri oleh seluruh pemain tim PSIS Semarang, nampak Pelatih PSIS Semarang Subangkit, Direktur Utama PSIS Semarang Khairul Anwar, General Manager PSIS Semarang  Wahyu Winarto.

Ikut mendampingi Walikota Hendi yaitu Sekda Pemerintah Kota Semarang Adi Tri Hananto dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Yudi A Mardiana serta Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto.

Walikota Hendi mengaku dalam dua hari ini, menjelang  keberangkatan PSIS Semarang untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 di 8 besar, pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari suporter.

Keluhan masalah kesulitan transportasi menuju ke Lapangan Sepakbola Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi itu disampaikan lewat sosial media (sosmed), terutama melalui akun twitternya.

“Keluhan teman-teman suporter (di sosmed) untuk datang kesana, tidak ada transportasi kita jawab hari ini. Kita sampaikan kepada pihak manajemen nanti supaya mengkomunikasikan pada kawan-kawan suporter bahwa Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi mereka berangkat,” ujarnya.

Walikota Hendi mengungkapkan, jika jumlahnya sedikit para suporter akan disediakan fasilitas transportasi Kereta Api (KA). Namun, jika jumlahnya banyak akan diangkut dengan menggunakan armada bus. Untuk sementara diperkirakan akan menyediakan bus sebanyak 12 armada.

“Kalau jumlahnya sedikit bisa naik kereta api, kalau jumlahnya banyak saya rekomendasikan supaya naik bus. Hitungan kami, Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi untuk 12 bus. Setiap busnya kapasitasnya 50 untuk pulang pergi dari Semarang ke Cikarang,” ungkapnya.

Walikota Hendi berharap dengan datangnya para suporter PSIS Semarang untuk membakar semangat kepada para pemain PSIS Semarang untuk mememenangkan pertandingan.

“Harapanya, mudah-mudahan tambahan suporter datang ke Cikarang ini membuat kawan-kawan pemain PSIS lebih bersemangat. Bersemangat untuk memenangkan beberapa pertandingan,” harapnya.

Walikota Hendi juga berpesan, sebagai suporter tim PSIS Semarang yang merupakan tim sepakbola kebanggan Kota ATLAS ini, para suporter harus bisa menunjukan sebagai warga Kota Semarang yang baik.

“Nah, pesan saya ke suporter bahwa kami mefasilitasi sekaligus memberikan wejangan kepada teman-teman suporter. Yang akan dimasuki ini adalah daerah lain bukan di wilayah kota kita. Sehingga harus bisa menunjukan bagaimana teman-teman suporter sebagai warga Kota Semarang yang baik,” pesanya.

Yang terpenting, bagi Walikota Hendi para suporter di sepanjang perjalanan tidak membuat kerusuhan. Kemudian juga menaati segala ketentuan dan aturan di Cikarang, tempat tim PSIS Semarang berlaga.

“Kemudian yang paling penting, menghargai menghormati ketentuan di wilayah lain. Menyapa, berkawan, bersahabat dengan kawan-kawan suporter yang lain. Intinya jangan buat kerusuhan selama perjalanan dari Semarang ke Cikarang harus bisa mengendalikan emosi kemudian membuat citra Kota Semarang tetap baik dan luar biasa,” pintanya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top