GAYA HIDUP

Dampak Buruk Diet Karbo Terhadap Tubuh, Harus Tahu!

Diet karbohidrat (karbo) belakangan ini sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya mereka yang mendambakan hidup sehat dan ingi terhindar dari penyakit kronis seperti halnya diabetes.

Sebut saja nasi putih, gandum utuh, roti putih, mie instan, pasta, sereal dan kacang-kacangan adalah konsumsi karbo yang paling banyak di konsumsi masyarakat.

Namun benarkah diet karbo itu baik untuk kesehatan atau terlalu overated? Simak beberapa fakta berikut ini:

1. Diet karbo mengurangi bobot tubuh

Ketika Anda mengurangi konsumsi karbohidrat, maka tubuh Anda akan kehilangan bobot dengan sangat cepat. Namun bukan lemak akan tetapi air.

2. Defisiensi karbo

Karbo adalah bahan bakar otak, ketika seseorang mengurangi konsumsi karbo maka bahan bakar itu akan cepat habis. Alhasil, bau mulut, mudah lelah, lemah, pusing-pusing, insomnia, mual-mual dan sulit berkonsentrasi.

3. Tenaga Anda menurun

Nasi putih atau gandum utuh yang Anda konsumsi adalah sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengurangi konsumsi makanan berkarbo dapat menyebabkan melambatnya sel-sel dalam tubuh.

4. Anda moody

Seperti disebut di atas, karbo adalah makanan otak yang membantu meningkatkan kadar serotonin, hormon ini memberikan rasa bahagia. Ketika Anda mengurangi konsumsi karbo maka kesehatan mental Anda akan menurun.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top