GAYA HIDUP

Studi AS: Konsumsi 5 Gelas Anggur Merah Tingkatkan Kesuburan Wanita

Tidak semua pasangan memiliki tingkat kesuburan yang sama. Anda yang cepat mendapatkan momongan namun ada juga yang harus sabar untuk mendapatkannya.

Segala upaya pun dilakukan untuk pasangan yang kesulitan untuk mendapatkan keturunan, mulai dari konsultasi dokter hingga mencari bantuan alternatif lain.

Namun tunggu dulu, kabar dari sebuah universitas di Amerika Serikat ini mungkin dapat membantu Anda. Temuan dari Washington University School of Medicine menyebutkan bahwa konsumsi anggur merah, dalam batas wajar, dapat membantu meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita.

Seberapa banyakkah secukupnya? Para peneliti berpendapat bahwa konsumsi 5 gelas anggur merah (tidak lebih) dalam kurun waktu satu bulan, dapat meningkatkan prosentase kehamilan yang dimaksud.

Studi ini sendiri melibatkan 135 wanita berusia antara 18 hingga 44 tahun.Dari situ ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi anggur merah memiliki cadangan ovarium tertinggi.

Temuan ini sendiri baru akan dipresentasikan pada American Society for Reproductive Medicine di San Antonio, Texas, pekan depan.

Ahli lain berpendapat bahwa temuan ini belum dapat dijadikan sebagai acuan dan masih memerlukan studi dalam skala yang lebih besar sebelum mengambil kesimpulan atas temuan itu.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top