Selain Ijazah, Lulusan Unisbank Semarang Dibekali Kemampuan Berwirausaha

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang melaksanakan wisuda ke-78 di kampus Unisbank Kendeng Semarang, Sabtu (28/10).
Wisuda sarjana yang ke-78 mencakup 558 wisudawan berasal dari jenjang program S2 sebanyak 84 orang, program Profesi Akuntansi sebanyak 34 orang, jenjang program S1 sebanyak 408 orang dan jenjang program D3 sebanyak 32 orang.
Wisuda yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, diselenggarakan dalam dua tahap yaitu pagi dan siang. Dengan demikian jumlah alumni Unisbank Semarang sampai dengan saat ini sebanyak 35.484 orang.
Dalam sambutanya, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul RozakSH.CN.MM mengatakan, bahwa mengantisipasi persaingan yang sangat kompetitif ini lulusan Unisbank Semarang dibekali jiwa serta kemampuan membangun bisnis sehingga menciptakan lapangan pekerjaan.
Selama kuliah, lanjut dia, sudah ditempa pengetahuan membangun usaha hingga seleksi untuk kita bimbing serta mendapatkan praktek dari modal usaha dari mitra Unisbank Semarang.
“Sebagai bukti komitmen itu, Unisbank Semarang terbukti untuk kedua kalinya mendapatkan AWARD dari International Council for Small Business (ICSB) dan Markplus Inc didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI,” katanya.
Hasan menambahkan, bukti meluluskan sarjana berkualitas dan unggul yaitu Unisbank Semarang menduduki peringkat 55 dari 100 Besar PTN dan PTS secara Nasional.
“Unisbank juga meraih peringkat 59 dari 4.492 PTS dan PTS secara nasional dengan nilai sangat bagus, Hasil Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2017. Oleh karenanya, maka klaster Unisbank Semarang naik dari Binaan menjadi Madya,” imbuhnya.
Dalam wisuda ke-78 ini, mahasiswa yang dinyatakan lulus dengan cumlaude dan terbaik diantaranya Slamet Widodo, A.Md dengan IPK 3,77 dari progdi Menejemen Informatika, Harwin Riskatul Barkah S.Kom IPK 3,77 dari progdi Sistem Informasi, Akhmad Adriyanto S.Kom IPK 3,81 dari progdi Teknik Informatika, Ika Trisnawati Lia SH IPK 3,60 dari progdi ilmu hukum, Khansa Dita Farida S.S IPK 3,88 dari progdi Sastra Inggris.
Selain itu, Asmoro Dwi Nugroho ST IPK 3,56 dari progdi Teknik Industri, Selly Oktavia BA Md IPK 3,66 dari progdi Keuangan Perbankan, Darsita SE IPK 3,84 dari progdi Menejemen, Bellar Minus Ricki SE IPK 3,79 dari progdi Akuntansi, Hendry Setiantoro SE Ak IPK 3,97 dari progdi profesi akuntansi, Tiara Dwi Restaningtyas A.Md IPK 3,79 dari progdi Perhotelan, Rr Belinda C handayaniS.Kom.MM IPK 3,92 dari progdi Magister Menejemen dan Sri Wahuyuningsih SE.M.SiIPK 3.98 dari progdi Magister Sains. (Art)
Redaksi:
Related Post