KILAS SEMARANG

Program TMMD: Bangun Jalan Penghubung Dua Dusun di Salatiga dan Kabupaten Semarang

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Jalan penghubung dua dusun di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang berhasil dibangun dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kota Salatiga.

Jalan sepanjang 349 meter dan lebar 3 meter tersebut, menghubungkan Dusun Ngemplak RW 09, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga dan Dusun Pendingan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Selama ini, kedua dusun yang beda wilayah administrasi itu mengandalkan jalan tanah belum beraspal. Namun, setelah pelaksanaan TMMD ini harapannya, kedua akses ke dua dusun tersebut semakin lancar.

Hal ini diungkapkan Dandim 0714 Salatiga, Letkol Kav Asjur Bahasoan dalam upacara penutupan pelaksanaan TMMD Sengkuyung, yang digelar Lapangan SMA Negeri 2 Salatiga, Kamis (26/10).

“Selain membangun jalan penghubung dua dusun tersebut, juga dilaksanakan kegiatan non fisik.

Diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kodim 0714, sosialisasi pembinaan perluasan dan pengembangan tenaga kerja dan BLK oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, sosialisasi tertib identitas dan administrasi, dan sejumlah kegiatan pendukung lainnya,” kata Letkol Kav Asjur Bahasoan.

Ditambahkan, dana dalam pelaksanaan TMMD ini sebesar Rp 428 juta, yang berasal dari APBD Provinsi Jateng Rp 167,2 juta dan dari APBD Kota Salatiga Rp 260,8 juta. (Her)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top