RAGAM

Anak Anda Kegemukan? Begini Cara Memovitasinya Berolahraga

Apakah Anda salah satu orang tua yang memiliki putra atau putri dengan badan yang gemuk?

Anda sering menggunakan kata seperti “gendut” untuk memotivasi mereka untuk menurunkan berat badan? Namun benarkah cara ini Anda terapkan?

“Tekanan sosial menuntut orang terlihat langsing, kebanyakan orang hanya melihat olahraga sebagai alat untuk menurunkan berat badan atau untuk menjaganya,” kata trainer Garnet Henderson seperti dikutip dari WomensHealthMag.com.

Ketimbang menggunakan kata-kata yang membuat anak Anda merasa malu atau menjatuhkan kepercayaan dirinya, ada kalimat yang lebih tepat untuk menggambarkan isi hati Anda.

“Ketimbang menunjukan stigma kegemukan dan menunjukan olahraga sebagai salah satu bentuk hukuman, ajarkan mereka untuk melihat (olahraga) sebagai sesuatu yang menyenangkan, mendorong mood dan menguatkan,” ujarnya menyarankan

Jadi ketimbang mengeluarkan komentar menjatuhkan, menunjukan mereka bagaimana menjadi personal yang aktif adalah hal yang lebih baik, terutama aktif sebagai keluarga.

“Ajak (mereka) berjalan kaki, naik sepeda atau berolahraga bersama dan bicara tentang apa yang mereka rasakan tentang berolahraga ketimbang bicara manfaat olahraga terhadap fisik mereka.”

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top