KILAS SEMARANG

Wujudkan Word Class University, Unisbank Semarang Kerjasama dengan kampus Croatia

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan daya saing global, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus memperbanyak mitra kerja dan membangun kerjasama dengan pemerintah ataupun kampus luar negeri.

Tercatat hingga saat ini, sudah ada beberapa kampus luar negeri yang menjalin kerjasama dengan Unisbank Semarang, diantaranya Singapura, Thailand, Malaysia, Piliphina, Tiongkok dan Amerika Serikat.

Teranyar, Unisbank Semarang kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Algebra University College Croatia, di Kampus Unisbank Kendeng, Jumat (20/10).

Penandatangan kerjasama tersebut, dilakukan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH.CN.MM bersama Algebra University College Croatia. Sejumlah pejabat structural Unisbank Semarang tampak hadir sekaligus berdiskusi menindaklanjuti kerjasama ini.

Menurut Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH.CN.MM, ruang lingkup kerjasama adalah studi lanjut bagi Dosen Unisbank Semarang ke Croatia, double degree programe dan pengembangan kurikulum pendidikan.

“Dalam waktu dekat paska perjanjian kerjasama ini, Unisbank Semarang bersama-sama dengan Algebra University College Croatia akan melakukan kajian kurikulum. Kebetulan untuk fakultas Teknologi Informasi, kita mempunyai kesamaan kurikulum diantaranya program sertifikasi  oracle,Foresec,Cisco dan Microsoft,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Katharina Rustipa M.Pd selaku Lembaga pengembangan kerjasama Universitas berharap, Algebra University College Croatia dapat memfasilitasi untuk lebih mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Eropa.

Dikatakan, hal ini tak lain untuk benar benar untuk mewujudkan Unisbank Semarang sebagai kampus yang Word Class University.

“Dalam waktu dekat, tepatnya minggu depan perwakilan Unisbank Semarang juga akan ke Tiongkok untuk menindaklanjuti hasil kerjasama yang sudah dilakukan. Tidak hanya itu, pada tanggal 15 dan 16 November mendatang kita juga akan tingkatkan kerjasama dengan Malaysia,” jelasnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top