OLAHRAGA

Xavi Umumkan Pensiun dan Ingin Latih Qatar

Mantan bintang Barcelona yang sekarang membela Al Sadd, Xavi Hernandez, memang dikenal sebagai sosok yang sangat pintar dan brilian di lini tengah. Masa keemasan dia di Barcelona penuh dengan prestasi.

Karier Xavi akan segera berakhir setelah dia memastikan bahwa bakal pensiun pada akhir musim nanti. Meski begitu, sang gelandang tak mau lama menganggur.

Xavi memastikan bahwa dia akan langsung menjadi pelatih. Hal ini dia ungkapkan langsung kepada AFP.

“Mengapa tidak? Saya pikir akan sangat baik menjadi pelatih di Qatar. Terutama menjadi pelatih timnas Qatar,” ujarnya.

“Kita akan lihat bersama. Saya membutuhkan pengalaman, staf, dan segala hal agar mengetahui para pemain Qatar. Terpenting saya sudah tahu bagaimana perkembangan di sini. Saya di sini untuk menolong mereka menjadi pemain yang lebih baik dan bisa bersaing di Piala Dunia. Target saya menjadi pelatih Timnas Qatar,” tambah dia.

Meski begitu, Xavi siap untuk mengembangkan para pemain muda Qatar terlebih dahulu sebelum menjadi bagian timnas senior.

“Saya ingin Qatar bermain dengan gaya atraktif. Melanjutkan peninggalan Johann Cruyff, Frank Rijkaard, Louis van Gaal, Pep Guardiola, tidak hanya Barcelona saja, tapi sepak bola dunia. Semua orang menikmati gaya kami di Barcelona dan Timnas. Qatar harus melakukan itu,” tutup dia. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top