KILAS SEMARANG

Mahasiswa Unisbank Semarang Raih Tiga Medali Emas di Pomnas

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Dua atlet renang yang merupakan mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mewakili Jateng berhasil mempersembahkan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar.

Medali emas tersebut diraih Sagita, mahasiswi jurusan Ilmu hukum semester tiga untuk kategori 100 meter dan 200 meter gaya bebas serta 200 meter gaya ganti.

Sedangkan perak disumbangkan Budiman Hadi Prakosa, mahasiswa jurusan menajemen semester lima pada kategori 100 meter gaya kupu-kupu dan satu perunggu untuk kategori 4X100 meter estafet gaya ganti.

Keberhasilan dalam pemerolehan ini, disambut dengan sangat gembira dan bangga oleh Pembantu Rektor III Unisbank Semarang Dwi Agus Diartono S.Kom M.Kom yang mendampingi selama di Makasar.

Dwi Agus Diartono menuturkan, prestasi yang diraih kedua mahasiswa Unisbank Semarang ini, tidaklah mudah.

“Mereka harus menyingkirkan para peserta atau atlet renang dari perguruan tinggi lainnya,” katanya, Rabu (18/10).

Atas kerja kerasnya yang mengharumkan nama Jateng serta Unisbank Semarang ini, lanjut dia, kampus telah memiliki kebijakan untuk mendapatkan penghargaan yaitu memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan uang pembinaan.

“Untuk tingkat internasional mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta, tingkat nasional Rp 3 juta dan tingkat regional sebesar Rp 1 juta,” jelasnya. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top