RAGAM

HUT Ke-53 Partai Golkar, Rambe: Ikrar Panca Bhakti Tak Pernah Berubah

Jakarta, Liputan.co.id – Partai Golkar pada 20 Oktober mendatang sudah berusia 53 tahun. Dari semua partai politik yang ada di Indonesia, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman mengklaim institusinya adalah partai politik tertua.

“Golkar didirikan pada 20 Oktober 1964. Pada 20 Oktober 2017 nanti, Golkar berusia 53 tahun. Saya tegaskan, Golkar sudah jadi partai tertua dan banyak pengalaman,” kata Rambe, saat menggelar jumpa pers, di ruang Fraksi Partai Golkar MPR RI, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Memperingati HUT Ke-53 partai berlambang pohon beringin ini lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Utara II itu, mengambil tema “Golkar Sahabat Rakyat”.

Tema itu menurut Rambe sengaja diangkat Partai Golkar didasari oleh Ikrar Panca Bhakti Partai Golkar yaitu setiap kader harus memeluk agama, konsisten mengamankan Pancasila, menjaga persatuan dan kesatuan, berwatak setia kawan dan amanat penderitaan rakyat serta konsisten melaksanakan UUD 45. “Panca Ikrar Bhakti Golkar itu tidak berubah sejak 53 tahun lalu, tegasnya.

Untuk memaknai 53 tahun Partai Golkar, salah satu acara yang akan digelar adalah seminar “Revitalisasi Ideologi Pancasila sebagai Landasan Perjuangan”, dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

“Seminar berlangsung di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada 19 Oktober, dengan Key Note Speaker Bapak BJ Habibie, dibuka Ketua Umum Partai Golkar,” ujarnya.

Selain itu, berturut-turut juga akan tampil sebagai narasumber tiga mantan Pimpinan Partai Golkar yaitu DR H Akbar Tandjung, H Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

Di samping tiga narasumber tersebut imbuh Rambe, DPP Partai Golkar juga akan menghadirkan Kepala Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif.

Loading...

BERITA POPULER

To Top