KILAS SEMARANG

Kirab Santri Semarang Berhadiah Umroh dan Motor

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang akan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 dengan berbagai macam kegiatan.

Puncak kegiatan HSN dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, pada Minggu 22 Oktober 2017 pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

“Sebelum berkumpul di Simpang Lima, ribuan santri akan mengadakan tahlil di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Kemudian dilanjutkan Kirab Santri menuju Simpang Lima,” kata Ketua Tanfidziyah PCNU, KH Anasom MHum dalam rilisnya, Selasa (17/10).

Dikatakan, tahlil kebangsaan akan dipimpin oleh Habib Umar Muthohar dan akan dihadiri oleh seluruh ulama, umaro dan masyarakat Semarang.

“Kita akan berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Semarang, dengan tetap hidup damai dan rukun,” ujar Anasom.

Pesan dari kirab santri ini, kata dia, adalah untuk mengawal 99 bendera merah putih sebagai lambang kebulatan tekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) dari rongrongan desintegrasai bangsa.

Pondok pesantren, sekolah, kampus, santri, tokoh lintas agama dan masyarakat umum mengikuti Kirab Santri ini.

Di tengah lapangan Simpang Lima yang menjadi kebanggaan Jateng, para santri akan memekikkan cinta tanah air dan kejayaan Pancasila.

“Negeri ini sudah besar dan damai, maka harus dijaga secara bersama-sama jangan sampai hancur,” tegas dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo itu.

Kirab santri ini, lanjut dia, juga akan dimeriahkan dengan parade budaya nusantara, barongsai, drum band, rebana dan atraksi pencak silat pagar nusa.

“Bagi peserta kirab, disediakan ratusan hadiah yang berasal dari infaq para donatur yang berasal dari Pemerintah, DPR, pengusaha dan masyarakat,” jelasnya.

Adapun hadiah utama, berupa tiket umroh dari PT Kaisa Lil Haj dan sepeda motor dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top