RAGAM

Politikus Gerindra: Negara Belum Punya Antibodi Korupsi

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa menyatakan hingga hari ini susah menuju negara bebas korupsi secara konkret.

Sebab menurut Desmond, sampai hari ini belum ada kementerian dan lembaga yang terkena wabah korupsi, memiliki antibodi yang bisa menjadi contoh penindakan korupsi bagi institusi penegak hukum.

Hal tersebut dikatakan Desmond di sela-sela rapat gabungan dengan Kementerian Hukum dan HAM, Jaksa Agung dan Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (16/10/2017).

“Sampai hari ini tidak ada antibodi yang bisa menjadi contoh pencegahan korupsi bagi kementerian dan lembaga,” ujar Desmond.

Poin ini menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi penting dalam rapat gabungan kali sebagai bahan evaluasi terhadap berbagai catatan tentang apa yang terjadi hari ini dan ke depan, apa yang dilakukan?.

“Apakah ada kekurangan peraturan yang tidak mendukung, efek jera yang tidak maksimal, atau ada persoalan edukasi pencegahan terhadap korupsi yang tidak maksimal,” imbuh Desmond.

Loading...

BERITA POPULER

To Top