Usai Euro, Islandia Kembali Catatkan Sejarah Baru dengan Lolos ke Piala Dunia 2018

ISLANDIA – Islandia kembali mencatatkan sejarah baru di pentas sepakbola dunia, setelah memastikan langkah mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelum Piala Dunia 2018, Islandia pernah mencatatkan sejarah lolos di Euro 2016 kemarin, dan itu yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Langkah Islandia ke Rusia itu didapat usai mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0, Selasa (10/10) dini hari WIB. Klub asuhan Heimir Hallgrimsson kokoh di puncak klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan mengoleksi 22 poin.

Sementara itu, Kroasia yang pada saat bersamaan menang 2-0 di kandang Ukraina, harus puas menjadi runner up dan melakoni playoff dengan peringkat dua terbaik lainnya.

Pada laga menjamu Kosovo, di Stadion Laugardalsvoellur, Reykjavik, Selasa (10/10) dini hari WIB, gol Islandia dilesakkan oleh Sigurdsson pada menit 40 dan Johann Gudmundsson pada menit 68.

Di Euro 2016, negara yang bangku pendidikannya gratis dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi ini mampu lolos hingga perempat final. Mereka mengalahkan Inggris di 16 Besar lalu dihentikan tuan rumah Prancis di 8 Besar. (fjr)

Redaksi:
Related Post