KILAS SEMARANG

Rayakan Hari Batik Nasional, Noormans Hotel Semarang Gelar Peragaan Busana Batik

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Noormans Hotel Semarang menggandeng sejumlah komunitas menggelar Peragaan Busana Batik, Senin (2/10).

Peragaan Busana Batik ini, dipertunjukkan oleh Komunitas Denok Kenang Semarang yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini, mengambil konsep sederhana namun tetap berkelas. Sembilan remaja dari komunitas tersebut berjalan berlenggak lenggok mengenakan beberapa busana batik rancangan desainer Danar Hadi.

Mereka berjalan mulai luar area hotel, tepatnya di sepanjang pedestrian menuju De Jawi’s Resto yang berada di G Floor Noormans Hotel Semarang.

Public Relaton Noormans Hotel Semarang Ari Suryono mengatakan, dipilihnya pedestrian tidak terlepas dari misi untuk menunjukkan kepada masyarakat luas tentang indahnya berpakaian batik, keelokan, dan karisma yang akan muncul sesuai dengan batik yang dikenakan.

“Koleksi batik yang berkelas dengan perpaduan pernak pernik modern menambah nilai dari batik tersebut. Peragaan busana ini juga menunjukkan bagaimana Batik itu bisa dikenakan tidak hanya orang tua, namun juga anak muda,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri berbagai komunitas, seperti Komunitas Diajeng Semarang, Duta Putra Putri Linkungan Hidup, Mas dan Mbak Kabupaten Semarang, Putri Hijabku, serta segenap manajemen Noormans Hotel Semarang ini juga diisi dengan edukasi dari Putri Batik Kampus 2017 Fadhilla Neyma Salshabilla.

“Batik sekarang bisa dipadukan dengan berbagai fashion yang saat ini muncul, untuk itu kita harus bangga dan mencintai Batik,” ujar Fadhilla Neyma Salshabilla.

Sementara itu, General Manager Noormans Hotel Semarang M Noor Cholis mengatakan, bahwa Hotel bintang 3 yang berada di Jalan Teuku Umar No 27 Jatingaleh Semarang ini berupaya untuk terus mengadakan kegiatan positif yang tidak hanya bisa bermanfaat bagi tamu undangan, namun juga bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan apresiasi ini, masyarakat terutama pemuda-pemudi bangsa ini semakin mencintai Batik dan bangga mengenakannya. Karena merekalah yang akan mengarahkan nasib dari warisan budaya Indonesia ini,” harapnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top