KILAS SEMARANG

KSPI Jateng Dukung Ferry Juliantono di Pilgub Jateng

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jateng, mendeklarasikan dukungan untuk Ferry Juliantono menjadi Gubernur Jateng periode 2018-2023.

Deklarasi dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Jalan Kanguru Raya Nomor 12 Gayamsari, Kota Semarang, Minggu (1/10).

Hadir dalam deklarasi tersebut, Presiden KSPI Said Iqbal, ketua KSPI Jateng, ketua DPW FSPMI Jateng, ketua desk pilkada Partai Gerindra Jateng, serta ratusan buruh.

Presiden KSPI Said Iqbal menjelaskan, ratusan buruh yang tergabung dalam KSPI Jateng mendukung Ferry Juliantono untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang.

Salah satu keunggulan dari Ferry Juliantono yang dilihat oleh para buruh, yaitu latar belakang Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut sebagai aktivis buruh yang dipercaya dapat meningkatkan upah buruh di Jateng.

“Buruh mendukung Ferry Juliantono agar terjadi perubahan dan harapan bagi buruh Jateng, sehingga dapat meminimalkan angka kemiskinan di Jateng. Selain itu, latar belakangnya sebagai Anggota DPR RI yang belum tersentuh kasus-kasus korupsi menjadi nilai lebih,” katanya.

Disebutkannya, di Jateng, jumlah buruh yang tergabung dalam serikat buruh mencapai 1,5 juta orang. Dengan koefisiensi satu buruh memiliki 1,4 suara yakni ada satu isteri dan dua anak dalam anggota keluarganya. Jika diasumsikan, setidaknya Ferry telah mengantongi 5 juta suara.

“Angka daftar pemilih tetap (DPT) di Jateng sekitar 24 juta, 5 juta suara buruh itu hampir 20 persen. Angka tersebut dinilai signifikan, angka itu sangat menentukan kemenangan di Pilgub Jateng,” ujarnya.

Terkait dengan kontrak politik, Said menyebutkan, para buruh Jateng menyodorkan kesepakatan kontrak politik yang sama halnya dilakukan pada pasangan Anis-Sandi, dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Yang pada intinya tidak lepas dari mensejahterakan kaum buruh.

“Dalam kontrak politik tersebut, terdapat 10 poin yang diantaranya adalah meningkatkan kesejahteraan buruh, membangun perumahan untuk buruh, rumah sakit untuk buruh, sekolah untuk buruh, serta toko-toko yang menjual barang murah untuk buruh,” imbuhnya.

Sementara, bakal calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku, akan menjadikan kesejahteraan buruh sebagai prioritas jika dirinya mendapat amanat memimpin.

“Ini akan kami jadikan poin-poin program kami. Pemerintah provinsi memang harus menjamin kehidupan layak kaum buruh, termasuk di dalamnya para guru,” katanya. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top