KILAS DAERAH

Proyek Pembangunan APBD Jangan Sampai Terbengkalai

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Agar tidak ada proyek pembangunan yang terbengkalai, hendaknya seluruh proyek yang dikerjakan sekarang ini dan dianggarkan pada APBD Murni maupun Perubahan tahun 2017 agar dilaksanakan dengan tepat waktu.

Demikian hal itu dikatakan Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono kepada wartawan di Ungaran, Jumat (29/9).

“Sampai sekarang hanya ada sisa waktu kurang lebih tiga bulan lamanya, untuk itu agar proyek pembangunan yang sudah berjalan dapat diselesaikan. Selain itu, terpenting perhatikan skala prioritas,” katanya.

Menurutnya, untuk proyek dengan skala besar pihak pelaksana atau rekanan diyakini telah merencanakan tepat waktu dan hingga akhir waktu penyelesaian tidak memunculkan permasalahan.

Sementara, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Semarang berharap agar seluruh proyek pembangunan yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Semarang dan hingga kini masih dikerjakan dapat diselesaikan tepat waktu.

Meski waktunya tinggal beberapa bulan, pekerjaan proyek tersebut jangan dikerjakan asal-asalan.

“Jangan sampai sisa waktu yang tinggal hanya beberapa bulan ini, proyek pembangunan yang sudah dikerjakan dan diselesaikan dengan asal-asalan. Selain itu, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Semarang untuk tidak sekali-kali mengeluarkan¬†¬†surat perintah kerja (SPK) yang melebihi tanggal 15 Oktober 2017,” ujarnya. (Her)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top