TEKNO

Resmi Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 8 di Indonesia. Kehadirannya sekaligus memantapkan posisinya sebagai market leader dengan menguasai 50 persen lebih pangsa pasar ponsel di Tanah Air.

Tak hanya sekedar melakukan inovasi teknologi, tapi juga memberikan kelengkapan pengalaman bagi penggunanya.

“Kehadiran Note 8 mendukung penggunannya untuk mencoba dan menciptakan inovasi baru dalam pekerjaan dan minat mereka yang membawa manfaat dan makna lebih,” ujar Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Senin (25/9/2017).

Marketing Director IT and Mobile SEIN, Vebbyna Kaunang, menambahkan, smartphone ini memiliki kamera terbaik di kelasnya melalui dua kamera belakang 12 MP. Hal tersebut juga menjadikannya yang pertama memiliki kamera dual pixel dan dual OIS pada fitur kamera di kedua lensa wide angle dan lensa telephoto disertai 2 kali opitical zoom.

Hasilnya kualitas foto maupun video lebih tajam. Kemudian fitur live focus dengan kemampuan mengatur efek bokeh dalam preview mode, bahkan usai foto diambil. “Mode dual capture dapat mengambil dan hasilkan dua gambar sekaligus (lensa telephoto dan wide angle). Sedangkan kamera depan dengan smart auto focus 8MP,” ujarnya.

S Pen yang menjadi ciri khas model ini pun ditingkatkan kemampuannya. Yakni pada ujung S Pen lebih tipis, sensitivitas tekanan dan berbagai fitur baru. Fitur S Pen translate tersedia hingga 71 bahasa, termasuk mengkonversikan langsung satuan hitung beserta mata uang asing dengan cepat. S Pen dengan fitur screen write juga memudahkan pengguna ekspresikan ide pada sebuah foto.

Galaxy Note 8 juga tetap menggunakan IP68, sehingga memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Dilengkapi kemampuan pengisian daya nirkabel dan kini lebih cepat. Fitur keamanan biometric dengan mode pengenalan wajah, sidik jari dan pemindai iris mata serta Samsung Knoc dan Secured Folder. Kemudian dibekali RAM 6GB, prosesor 10nm, memori bisa ditingkatkan hingga 256GB serta kompabilitas dengan Samsung Dex yang memberi pengalaman menggunakan perangkat desktop melalui smartphone. Baterainya kapasitas 3.300 mAh dan ukuran smartphone 6,3 inci.

Galaxy Note 8 baru akan dipasarkan pada 29 September mendatang dengan pilihan warna midnight black, orchid grey dan maple gold. Produk ini dijual Rp13 juta dengan penawaran menarik Tumi Leather case dan cashback hingga Rp800 ribu.

Meski sempat bermasalah pada produk sebelumnya (Galaxy Note 7), pre order yang dilakukan sebelum diluncurkan mendapat antusias cukup tinggi dari peminatnya. Meski tak mengungkap berapa banyak, namun pre order yang diraih melebihi capaian Galaxy S8. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top