GAYA HIDUP

6 Kegunaan Bubuk Kopi Selain untuk Diminum, Sudah Tahu?

Bicara kopi, hampir setiap orang dewasa pastinya menyukai minuman yang banyak memiliki variasi ini.

Namun tidak terbatas pada fungsinya sebagai minuman, kopi bubuk ternyata dapat dimanfaatkan untuk hal-hal lain diluar konsumsi manusia.

Apa saja itu, cek daftarnya berikut ini:

1. Mengusir hama

Kopi kopi dapat digunakan untuk menjauhkan semut, siput dan keong dari tanaman atau rumah Anda. Cukup taburkan kopi bubuk pada tempat yang sering dilalui hama.

2. Pupuk

Kopi bubuk adalah pupul alimi yang hebat untuk beberapa tanaman seperti azalea, hydrangea, rhododendron, kamelia dan mawar.

3. Mendorong pertumbuhan tanaman

Kopi bubuk dapat digunakan untuk mendorong pertumbuhan sayur-mayur, seperti wortel contohnya. Kobi bubuk, selain menjauhkannya dari hama juga berfungsi untuk memperbesar postur wortel yang Anda tanam.

4. Menyerap bau tak sedap

Kopi bubuk dapat dimanfaatkan untuk menyerap aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh kulkas Anda. Letakan secangkir kopi bubuk di dalam kulkas untuk menjaga kesegaran kulkas kesayangan Anda.

5. Meremajakan kulit wajah

Campuran bubuk kopi, kokoa bubuk organik, susu dan madu dapat dimanfaatkan untuk meremajakan kulit wajah berkat alpha-hydroxy dan antioksidan yang ditawarkannya.

6. Mengatasi selulit

Kebiasaan merokok, duduk berlama-lama dan genetika dapat menyebabkan pembentukan selulit. Kombinasikan bubuk kopi dan air hangat lalu gosokan pada kulit yang terdampak selama 10 menit setiap harinya. Hasilnya awalnya akan terasa pada bulan pertama.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top