KILAS SEMARANG

172 PNS Pemkot Semarang Terima SK Kenaikan Pangkat

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 172 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode tahap II.

Pegawai yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri atas 5 PNS golongan IVc, 41 PNS golongan IVa dan IVb serta 126 PNS golongan IIId.

Penyerahan SK dilakukan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (26/9) di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang.

Dengan telah diberikan penghargaan ini, Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi itu menegaskan, bahwa para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat harus lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Sangat membanggakan apabila gerakan partisipatif yang kita lakukan untuk membangun kota ini direspon positif oleh masyarakat. Caranya, harus menjadi teman bagi masyarakat dengan melayani mereka dengan baik,” katanya.

Ditegaskan, aparat pemerintah dilarang bekerja santai apalagi memakan uang rakyat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Sekarang bukan jamannya lagi kerja santai dan leha-leha, sekarang bukan jamannya lagi memainkan uang rakyat, dan juga bukan jamannya lagi negosiasi untuk mendapatkan jabatan,” tegasnya.

Dia justru meminta para PNS memiliki rasa pekewuh, karena mendapat gaji dari uang rakyat. Jika memiliki rasa pakewuh, maka setelah naik pangkat tentunya harus bekerja lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya juga malu jika tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya yakin bila panjenengan memiliki rasa pakewuh, pasti setelah ini akan terjadi perubahan mulai dari kedisiplinan, loyalitas, tanggungjawab, hingga kreativitas dan inovasi,” ujarnya.

Walikota Hendi menjelaskan, tidak ada istilah memberikan materi untuk promosi atau naik jabatan di bawah kepemimpinannya. Hal ini harus diikuti di tingkat bawah untuk mulai menghapus negosiasi-negosiasi untuk bisa naik jabatan tertentu.

“Jika ada semacam itu, maka tentu tidak ada ampun. Jika Anda memiliki kelebihan dan prestasi, itu yang akan saya promosikan,” jelasnya.

Ada lima kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut menerima SK kenaikan pangkat.

Masing-masing Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Khadhik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iswar Aminudin, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Litani Satyawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak FX Bambang Suranggono serta Kepala Diskominfo Nana Storada.

Setelah diserahkan sebanyak 104 SK Kenaikan Pangkat pada tahap I, di tahap II ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang menyerahkan SK Kenaikan pangkat kepada 172 PNS Kota Semarang.

Selain itu, terdapat juga 157 sisa usulan kenaikan pangkat yang saat ini masih diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang terdiri dari 2 orang PNS untuk golongan IVc, 13 orang PNS untuk golongan IVA dan IVb, serta 142 orang PNS untuk golongan IIIb. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top