GAYA HIDUP

Minyak Alami Ini Diklaim Efektif Atasi Rambut Rontok

Banyak alasan mengapa seseorang mengalami kerontokan pada rambutnya. Infeksi, reaksi sistem kekebalan tubuh, usia, perubahan hormonal dan keturuanan adalah beberapa di antaranya.

Perlu diketahui, baik pria dan wanita memproduksi hormon bernama testosterone. Namun ketika produk sampingan dari testosteron benama dihydrotestosterone (DHT) ini menyerang folikel rambut, maka kerontokan tak dapat terhindarkan.

Pria biasanya lebih rentan mengalami rambut rontol lantaran memproduksi lebih banyak testosterone dibanding wanita.

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, studi tahun 2013 lalu menyebutkan bahwa rosemary oil atau minyak rosemary berpotensi dalam mengembalikan keindahan rambut Anda yang terenggut.

Para peneliti yang terlibat menyebutkan bahwa rosemary oil dapat mencegah menyatunya DHT dengan reseptor hormon yang menyebabkan kerusakan pada folikel rambut itu.

Dalam studi lain yang dirilis tahun 2015. Menyebutkan bahwa penggunaan rosemary dalam jangka waktu panjang (setidaknya enam bulan), dapat mendorong pertumbuhan rambut baru pada area yang rontok.

Sementara pada studi lain di tahun 2017 belum malam ini menunjukan bahwa penggunaan rosemary oil dapat membantu mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh fungi dan bakteri.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top