RAGAM

Molor 2 Jam, Garuda Tak Beri Kompensasi Penumpang

Cengkareng, liputan.co.id – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA78 dari Terminal III, Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten menuju Bandar Udara Radin Inten II di Lampung, Jumat (15/9/2017) mengalami keterlambatan lebih dari 130 menit.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu menurut jadwal keberangkatan di tiket mestinya tinggal landas di Soekarno-Hatta pukul 17.00 WIB, akhirnya baru di posisi take of landasan pukul 19.10 WIB.

Dari pantauan liputan.co.id, sekitar pukul 16.20 di ruangan tunggu pintu 17 Terminal III diumumkan bahwa GA78 menuju Lampung mengalami keterlambatan sekitar 30 menit.

Belum sampai 5 menit pengumuman keterlambatan itu mengudara, disusul lagi oleh pengumuman kedua bahwa penumpang GA78 diminta untuk segera naik pesawat.

Selesai proses penaikkan penumpang ke pesawat GA78 dan semua sudah dalam posisi siap tinggal landas, terdemgar lagi pengumuman berikutnya dari ruang kokpit pesawat yang menyatakan bahwa penerbangan ditunda sekitar 30 menit.

“Untuk 30 menit ke depan, pesawat ini belum mendapat izin terbang. Mohon maaf atas ketidaknyaman ini,” begitu pesan pengumumannya.

Setelah semua penumpang harus bertahan selama 30 menit di dalam pesawat, berkumandang lagi pengumuman kedua yang sumbernya juga dari ruang kokpit pesawat.

“Penerbangan ini belum bisa diberangkatkan karena izin terbang belum ada. Mohon maaf atas ketidaknyaman ini,” itu inti pengumuman kedua dalam pesawat GA78.

Sekitar pukul 18.40 WIB dari ruang kokpit pesawat diperdengarkan lagi pengumuman ketiga yang menyatakan bahwa pesawat segera terbang. Pukul 18.45 baru pintu pesawat ditutup dan sekitar pukul 19.09 WIB GA78 sudah dijalur take of dan 28 menit berikutnya atau pukul 19.37 WIB mendarat di Bandara Radin Intan II Lampung.

Loading...

BERITA POPULER

To Top